3 Makanan Ciri khas Bali dengan Cita Rasa Asli Dewata

Jalanan ke Bali rasanya belum komplet tanpa mencicip kulineran sedap ciri khas Pulau Dewata ini. Bila sejauh ini ayam betutu menjadi satu diantara icon makanan ciri khas Bali, Anda pun bisa mencicip makanan yang lain tidak kalah sedapnya loh!

Dibanding pusing milihnya, yok coba 3 referensi makanan ciri khas Bali berikut!

1. Sate Lilit

Sate kemungkinan selalu sama dengan daging yang dipotongi selanjutnya ditusuk pada tusuk bambu. Tetapi, beda hal dengan sate lilit ciri khas Bali yang memakai gilingan daging dan dililit dengan tangkai sereh.

Rasa sate lilit akan membekas di lidah Anda dengan cita-rasa kelapa parut sebagai salah satunya bumbunya. Sate lilit biasa dicicipi dengan nasi campur Bali.

2. Lawar

Bila dengar namanya, kemungkinan Anda akan menduga jika makanan ciri khas Bali satu ini memakai kelelawar sebagai bahan intinya. Eit tetapi rupanya lawar ini malah memakai berbagai sayur seperti kacang panjang dan sayur nangka.

Disamping itu, lawar biasa diperlengkapi dengan daging entok, ayam, sampai babi . Maka, janganlah lupa cicip lawar saat bertandang ke Bali ya!

3. Serombotan

Vegetarian mendekat! Serombotan sebagai sajian ciri khas Bali yang nyaris serupa dengan urap sayur. Namun, bumbu yang dipakai ini dibikin ala-ala Bali dengan memakai kunyit, lengkuas, kencur, dan bumbu kacang pedas.

Sayur yang ada di serombotan sendiri salah satunya bayam, kangkung, tauge, terong, pare, buncis, dan kacang panjang.

BACA JUGA  5 Aplikasi yang Bisa Membuat Anda Tidak Repot Lagi