Untuk Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat, ini 5 Tips yang Harus Kamu Ketahui!

Membersihkan tangan dan menggunakan masker muka ialah prosedur kesehatan yang selalu dilaksanakan sepanjang wabah untuk menahan penyebaran COVID-19. Tetapi, sering membersihkan tangan dapat membuat kulit tangan jadi lebih kering.

Disamping itu, pemakaian masker kadang memacu perkembangan jerawat dan belang di kulit muka. Lalu, bagaimanakah cara kurangi penebaran virus COVID-19 sekalian mempertahankan kesehatan kulit di periode wabah? Berikut ulasan selengkapnya!

1. Membersihkan Tangan dengan Air Dingin atau Suam-Suam Kuku

Air panas tidak bisa menolong menantang kuman. Bahkan juga, membersihkan tangan dengan memakai air panas tingkatkan kerusakan kulit. Disamping itu, jauhi pemakaian sabun dengan harum, karena tingkatkan resiko iritasi kulit. Bersihkan tangan sama air dingin atau suam-suam kuku untuk menolong mempertahankan kesehatan kulitmu.

2. Pakai Pelembap

Salah satunya permasalahan kulit yang umum terjadi saat wabah, yakni kulit gampang berasa kering. Hal ini bukanlah saja terjadi di kulit muka, tetapi tangan yang seringkali berasa kering karena sering membersihkan tangan atau menggunakan hand sanitizer berbasiskan alkohol.

Sesudah membersihkan tangan, janganlah lupa untuk mencucinya secara halus, keringkan dan berikan pelembap sesuai keperluan. Anda dapat mengimplementasikan pelembap semakin banyak bila tangan masih berasa kering sesudah sekitaran semenit. Sebagai referensi, kamu dapat memakai Noroid Soothing Lotion di kulit keringmu.

Kandungan MLE Pseudo-Ceramide pada Noroid Soothing Lotion dapat menolong menurunkan iritasi kulit, baik itu kulit kering atau peka. Selainnya Pseudo-Ceramide, Noroid Soothing Lotion memiliki kandungan defensamide yang berguna menggairahkan AMP (antimicrobial peptide), hingga bisa menolong pertahanan kulit pada mikroba.

BACA JUGA  5 Hp yang Memiliki Harga 1 Jutaan

Harus dipahami produk ini memakai Multi Lamellar Emulsion yang mempunyai keserupaan dengan susunan gepeng lipid kulit, hingga dapat tingkatkan akseptasi produk di kulit.

Disamping itu, Noroid Soothing Lotion dapat dipakai untuk melembapkan muka dan tubuh, hingga bisa menurunkan kulit kering atau tanda-tanda iritasi yang lain yang terjadi di kulit.

Kamu dapat memperoleh produk pelembap kulit ini dengan membeli langsung melalui program Halodoc! Percayakan selalu kesehatan keluarga bersama Halodoc, mari unduh aplikasinya saat ini di App Toko atau Google Play!

3. Menggunakan Pelembap saat sebelum Memakai Masker

Untuk menghindar kulit berjerawat karena pemakaian masker, yakinkan tidak memakai masker yang serupa berkali-kali. Janganlah lupa untuk bersihkan muka dengan sabun muka sesudah menggunakan masker sepanjang hari di luar rumah.

Yakinkan untuk menyiapkan beberapa masker tambahan sebagai cadangan saat kamu melakukan aktivitas di luar rumah. Jauhi memakai masker yang terlampau kencang, seharusnya gunakan masker yang memiliki ukuran cocok di muka.

Disamping itu, menurut jurnal dari National Health Servis, dianjurkan untuk menggunakan pelembap 30 menit saat sebelum menggunakan masker supaya kulit masih tetap lembap dan terhidrasi secara baik. Dengan demikian, bisa kurangi resiko iritasi di kulit.

4. Memakai Tirai Surya

Saran berjemur di tengah-tengah wabah bukan hal baru untuk warga. Saat yang bagus untuk berjemur ialah jam 9-10 pagi, karena cahaya UV belum menebar dengan maksimal pada pukul itu.

Berjemur baik sekali untuk tingkatkan ketahanan badan karena bisa hasilkan vitamin D. Walau demikian, kulit sebagai tempat yang peka, hingga harus memperoleh pelindungan dengan memakai tirai surya.

5. Skema Hidup Sehat

Memakai pelindungan external saja tidak cukup. Badan perlu pelindungan dari dalam dengan mengaplikasikan skema makan sehat. Konsumsi makanan yang bergizi serta sehat seperti buah, sayur, dan suplemen yang memiliki kandungan anti-oksidan seperti Astaxanthin bisa menolong mempertahankan kesehatan kulit.

BACA JUGA  7 Manfaat Traveling yang Wajib Anda Ketahui

Janganlah lupa untuk memperoleh tidur yang memadai, minimal delapan jam setiap hari, karena kekurangan tidur bisa mengakibatkan kulit lusuh dan kantung mata menghitam.

Tersebut info tentang panduan mempertahankan kesehatan kulit di periode wabah. Jika kamu punyai pertanyaan berkenaan kesehatan kulit atau permasalahan kesehatan yang lain, tanya saja langsung ke dokter melalui program Halodoc, ya!